Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Jateng

Eksotisme Tersembunyi Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Jateng 
sumber:  kotajogja

Keunikan Pantai Ngobaran yang terletak di Desa Kanigoro Gunung Kidul Jogjakarta tidak memiliki pantai yang landai, di sini pantai langsung bertemu dengan tebing dan bebatuan karang. Sesampainya di sini kita akan melihat pemandangan luas laut selatan tanpa batas, karena kita berdiri diatas bukit tinggi dengan gemuruh ombak menambarak tebing dan bebatuan. Pertautan ini seirama dengan harmonisasi pertalian multikultur yang bisa ditemukan dalam satu lokasi.

Pantai Ngobaran secara administrasi masuk di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Dengan jarak tempuh 35 km ke arah selatan dari kota Wonosari atau 65 km dari kota Yogyakarta. 

Tidak jauh dari Pantai Ngobaran, kita akan menemukan Pantai Nguyahan yang berada di sebelahnya. Keberadaan Pantai Nguyahan sangat berbeda jauh dengan  Pantai Ngobaran, pantai ini memiliki pantai yang landai dan berpasir putih. Kedua sisi dari pantai ini berupa bukit karang yang tinggi serta menjadi pembatas dengan Pantai Ngobaran.

Di pantai ini pengunjung bisa melakukan olahraga pantai, semacam sepakbola, voli pantai dan mungkin juga selancar. Pantai Nguyahan memiliki kekhasan terletak di kedua sisi pantai ini. Di sisi barat lokasi ini bisa digunakan untuk tempat pre wedding ataupun kegiatan fotografi yang sangat mendukung.

Keunikan yang menyatukan kedua pantai ini adalah kuliner daging landak laut yang memiliki cita rasa menyerupai daging ayam. Menurut warga daging landak laut sangat khas, yaitu memiliki tekstur kenyal serta bercita rasa lezat.


0 Response to "Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Jateng"

Posting Komentar

eXTReMe Tracker