Tempat Pemandian Alam Terbersih di Eropa

Peringkat Tertinggi

Siprus merupakan yang terdepan di Uni Eropa dalam hal kualitas air pantai selama dua tahun berturut-turut: EEA menilai pemandian alami di Siprus sangat baik. Badan Lingkungan Eropa (EEA) itu juga merilis survei kualitas air tahunan bertepatan dengan waktunya pelancong memilih pantai terbaik untuk dikunjungi pada musim panas.
 

Taman Alami di Ardennes

Selain Siprus, hanya satu negara lagi yakni Luksemburg yang mendapat rekor 100 persen. Sungai terpanjang yang melintasi negara tanpa pesisir ini adalah Sauer. Dalam foto terlihat sungai Sauer di bagian utara Ardennes, yang menjadi tujuan warga serta turis yang doyan berenang atau mendayung perahu.
 

Laguna Biru

99 persen lokasi pemandian di Malta, seperti pantai Blue Lagoon dalam foto, masuk ke peringkat sangat baik. Secara keseluruhan, hampir 95 persen air pemandian di Uni Eropa memenuhi minimum standar kualitas kawasan.
 

Pantai Berpasir

Kroasia, yang mendapat rekor 95 persen, menduduki peringkat ketiga di belakang Malta. "Kualitas air pemandian di Eropa telah membaik dalam dua dekade terakhir - karena limbah dalam jumlah besar tidak lagi dibuang langsung ke perairan," ujar ketua EEA Hans Bruyninckx.
 

Pantai-Pantai Menakjubkan

Sebagai kesimpulan dari musim panas tahun 2013, laporan EEA menaruh Yunani pada peringkat keempat dengan 93 persen lokasi pemandiannya mencapai kategori 'sangat baik.' Total 2.155 perairan di Yunani diuji coba untuk melihat level bakteri dari pembuangan dan hewan ternak.
 

Pesisir Laut Utara yang Berangin

Negara-negara lainnya tertinggal jauh. Belgia dan Belanda, dengan banyak sungai dan pesisir Laut Utara yang begitu panjang, termasuk dalam peserta 'terburuk': Masing-masing 4 persen dan 5 persen lokasi pemandian di kedua negara tadi yang masuk kategori kualitas air buruk.
 

Kabar Buruk dari Baltik

Estonia terletak di pesisir timur Laut Baltik. Sekitar 6 persen lokasi pemandian di negara ini gagal memenuhi standar Uni Eropa, menaruh negara ini pada peringkat terendah.
 

0 Response to "Tempat Pemandian Alam Terbersih di Eropa"

Posting Komentar

eXTReMe Tracker